Field Pendopo Tanam 22.000 Pohon

20 Nopember 2013

Pendopo - Field Pendopo melaksanakan penanaman 22.000 pohon di wilayah kerjanya. Penanaman secara seremonial dilakukan di taman Komplek Perumahan dan Perkantoran Pertamina Pendopo oleh Manajemen Asset 2 dan Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) (Jumat, 15/11).

Hadir pada kesempatan tersebut, Asset 2 General Manager Tubagus Nasiruddin, Pendopo Field Manager Ekariza, Kepala Dinas Kehutanan Kabupaten Pali Romli Hofiah didampingi Kepala Dinas Pertambangan, Muspika Kecamatan Talang Ubi beserta para Lurah dan para Kades disekitar daerah operasi yang mendapat bantuan pohon serta jajaran tim manajemen Asset 2.

"Penanaman 22.000 pohon ini dilaksanakan di wilayah kerja operasi perusahaan sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan serta dukungan pada program Pemerintah penanaman satu milyar pohon". Ujar Ekariza. Dia juga menjelaskan bahwa program tersebut merupakan implementasi komitmen Presiden Direktur PT Pertamina EP yang wajib dilakukan oleh semua Field yaitu menanam seribu pohon untuk setiap satu pemboran sumur.produksi migas.

Lokasi penanaman tersebar di tiga kabupaten yaitu delapan ribu batang di Kabupaten Musi Rawas, enam ribu batang di Kabupaten Musi Banyuasin, dan delapan ribu batang di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir. Dua ribu diantaranya di tanam pada wilayah disekitar perumahan dan perkantoran Pendopo Field. Jenis pohon yang ditanam pada lahan tersebut adalah jenis tanaman langka seperti kayu Tembesi, Bawang, Jabon, Jelutung., Gaharu dan Bambang Lanang.

Hal yang sama dinyatakan oleh Asset 2 General Manager Tubagus Nasiruddin. Dia mengungkapkan bahwa tujuan penanaman ini adalah untuk melestarikan lingkungan, meningkatkan kualitas oksigen, meminimalisir efek pemanasan global.

"Perusahaan selalu berusaha untuk melaksanakan pembangunan yang berwawasan lingkungan. Tentunya kita semua menginginkan supaya anak cucu kita kelak bisa menikmati lingkungan yang bersih dan layak untuk di tinggali", pungkasnya (erman/turjasari)